Waspada! Ini Daftar Buah yang Dilarang Dikonsumsi oleh Wanita Hamil!

Buah merupakan bahan makanan yang baik wanita hamil. Buah mengandung banyak nutrisi bermanfaat ibu hamil. Namun, ternyata tidak semua buah-buahan memiliki kandungan yang bermanfaat bagi wanita hamil, sebaliknya ada jenis buah-buahan yang dilarang dikonsumsi oleh wanita hamil. Buah-buahan jenis ini mengandung zat yang akan sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh wanita hamil. Apa saja buah-buahan tersebut?


1. Durian
Buah durian terkenal kaya dengan vitamin dan mineral. Zat ini sangat penting untuk menjaga kesehatan anda. Namun, zat-zat ini yang terkandung dalam durian ini ternyata sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh wanita hamil. Durian mengandung alkohol dan membuat perut menjadi panas. Alkohol yang terkandung di dalam durian dapat menyebabkan kepala cepat pusing. Selain alkohol, durian juga mengandung senyawa kimia yang memproduksi prostaglandin. Senyawa ini sangat berbahaya karena dapat memicu kontraksi rahim sehingga dapat membahayakan nyawa ibu hamil dan janin.
 
2. Pepaya Mentah
Pepaya yang masih mentah atau setengah matang dikenal sebagai buah-buahan terlarang bagi wanita hamil karena bisa menyebabkan keguguran. Kandungan  lateks atau getah dapat menyebabkan kontraksi pada rahim. Adapun wanita hamil diperbolehkan untuk mencicipi buah pepaya yang sudah dalam kondisi matang. Pepaya matang  banyak mengandung gizi yang sangat baik bagi wanita hamil dan dapat mencegah mules dan sembelit.

3. Nanas
Buah nanas memiliki zat bromelai yang sangat tinggi. Zat bromelai dapat mengakibatkan leher rahim menjadi lunak dan memicu kelahiran prematur pada bayi.

Selain buah-buahan di atas, selektiflah saat memilih buah-buahan.  Plihlah buah yang berkualitas. Buah-buahan jenis ini bisa Anda dapatkan di kebun langsung atau melalui supermarket buah-buahan. Cuci dengan dengan bersih buah-buahan sebelum dikonsumsi untuk mencegah penularan penyakit yang bisa menyebabkan masalah pada kehamilan Anda. 

Dapatkan Update dan kabar Terbaru Dari @Sebarkanlah melalui Inbox Email Anda. Silahkan Masukkan Email Anda Gratis, Dan Kabar Dari Kami Akan langsung berada di Inbox Email Anda - Jangan Lupa Konfirmasi dan Check Email Anda untuk Verifikasi Anda berlangganan Berita Dari Kami Sebarkanlaha Secara Gratis. Follow Kami Di Facebook | Twitter | Google+

0 Response to "Waspada! Ini Daftar Buah yang Dilarang Dikonsumsi oleh Wanita Hamil!"

Posting Komentar