Nasehat Untuk Anak Gadis Anda Bunda - Dapatkan Suami Idaman dengan 8 Karakter Ini

Kita pasti sering mendengar bahwa pria jatuh cinta melalui mata, sedangkan wanita jatuh cinta melalui telinga. Hal ini karena pria menyukai wanita yang cantik dan wanita suka mendengar kata-kata indah dan rayuan. Namun, benarkah kecantikan merupakan faktor nomor satu yang diinginkan pria dari seorang wanita? Ternyata tidak.

Tidak dapat dimungkiri bahwa hal pertama yang menarik dari seorang wanita adalah kecantikan wajahnya. Namun, untuk membina hubungan lebih lanjut yang serius, seorang pria akan menilai wanita dari karakternya. Karakter seperti apa yang diinginkan  pria untuk dimiliki oleh istri idamannya? Simak 8 karakter yang perlu dimiliki seorang wanita untuk mendapatkan suami idaman berikut ini.

1. Wanita yang Mampu Bersikap Dewasa


Sikap dewasa bukanlah perkara usia. Ada orang yang usianya sudah tua, tetapi tingkah laku dan pola pikirnya masih kekanak-kanakan. Sedikit-sedikit ngambek, egois, dan ingin menang sendiri. Lalu, seperti apa sikap dewasa itu? Orang yang berpikiran dewasa dapat menempatkan segala sesuatu pada porsinya. Ia mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi tanpa menyalahkan orang lain.

Wanita yang memiliki sikap dewasa, tahu kapan harus bercanda kapan harus serius
Wanita yang memiliki sikap dewasa, tahu kapan harus bercanda kapan harus serius (ultraupdates.com)

 2. Wanita yang Cerdas

Wanita yang cerdas akan mampu mencari solusi kreatif dari setiap permasalahan yang ditemuinya. Cerdas yang dimaksud bukanlah cerdas secara IQ atau selalu mendapat nilai tertinggi di kelas, melainkan orang yang menggunakan kecerdasannya dalam praktik kehidupan sehari-hari. Cerdas dalam mengelola keuangan, cerdas dalam menyikapi masalah, serta cerdas dalam mengambil keputusan (tidak terburu-buru).

Jadilah wanita yang cerdas dalam menghadapi berbagai situasi - Dian Pelangi: Brain, Beauty, Believe (wolipop.detik.com)
Jadilah wanita yang cerdas dalam menghadapi berbagai situasi – Dian Pelangi: Brain, Beauty, Believe (wolipop.detik.com)

 3. Wanita yang Pengertian

Wanita yang pengertian akan selalu menjadi dambaan setiap pria. Mengapa demikian? Wanita yang pengertian akan bersedia berkompromi dan tidak memaksakan kehendak. Sikap pengertian seorang wanita membuat pria merasa dihargai dan diterima sebagaimana adanya. Sikap ini tercermin dari adanya tenggang rasa, bersedia memaafkan, dan memilih waktu dan tempat yang tepat bila hendak mengkritik.

wanita yang mau berkompromi
Jadilah wanita yang pengertian dan tidak suka memaksakan kehendak. ( http://blog.mezora.co.id/)

4. Wanita yang Memiliki Sikap Keibuan
Sifat keibuan adalah sifat yang membuat pria merasa nyaman. Wanita yang keibuan mengetahui saat yang tepat dalam memanjakan pasangan sehingga membuat pasangannya merasa nyaman dan senang. Jangan salah, pria juga memiliki sikap manja, lalu kepada siapa lagi ia akan bermanja ria kalau bukan kepada istrinya? Selain itu, sikap keibuan juga menjadi faktor yang sangat disukai pria agar ia merasa tenteram karena anaknya diurus oleh seorang ibu yang
penyayang, lembut, sabar, dan perhatian.
Suami yang sedang bermanja di pangkuan sang istri
Jadilah wanita yang bisa menjadi tempat bermanja suami (ultraupdates.com)

 5. Wanita yang Amanah

Amanah adalah sikap seseorang yang dapat dipercaya karena ia memiliki rasa tanggung jawab. Wanita yang bertanggung jawab bisa menjaga dirinya sendiri saat sang suami tidak ada di sampingnya. Ia bisa menjaga harta suami dengan tidak memboroskannya. Ia bisa menjaga kehormatan dirinya dan suaminya dengan tidak menceritakan aib rumah tangga kepada orang lain. Wanita yang amanah akan bertanggung jawab akan tugasnya sebagai istri dan ibu kelak.

seorang ibu yang sedang mengajari anaknya membaca al quran
Menjadi wanita yang amanah (open.az)

6. Wanita yang Ramah dan Selalu Tersenyum

Wanita yang ramah dan murah senyum tentu sangat disukai pria. Hal ini karena wanita akan dengan mudah berbaur dengan keluarga sang pria dan teman-temannya. Saat nanti sudah menikah dan pulang ke rumah, disambut oleh istri dengan senyuman tentu akan mengusir segala lelah yang semula menggelayuti sang suami. Bahkan, hari yang buruk pun bisa kembali cerah saat melihat senyuman orang yang dikasihi. Selain itu, wanita yang selalu tersenyum akan meningkatkan kadar kecantikan hingga 200%. Pria mana yang tidak jatuh hati kepada wanita cantik?

Seorang muslimah yang sedang tersenyum kepada suaminya
Menjadi wanita yang ramah dan murah senyum (ultraupdates.com)

7. Wanita yang Menghargai Orang Lain

Sikap mampu menghargai orang lain adalah sikap yang tidak dimiliki oleh setiap orang. Wanita yang memiliki sikap ini akan mampu menghormati orang yang lebih tua serta menghargai orang yang lebih muda. Ia akan menghormati dan menghargai suaminya dengan tidak membanding-bandingkannya dengan orang lain. Ia akan mengapresiasi setiap usaha suaminya dan terus menyemangati saat suami sedang susah.

Seorang pria yang memberikan buket bunga mawar kepada seorang wanita
Tampakkan kebahagiaan saat ia berusaha membahagiakanmu dengan caranya (ultraupdates.com)

8. Wanita yang Selalu Mengajak untuk Mendekatkan Diri pada Allah

Sebagai manusia, tentu kita tidak pernah lepas dari sikap salah, lupa, dan lalai. Pasangan yang dengan sabar selalu mengingatkan saat lupa dan yang tidak pernah bosan menasihati dengan kata-kata yang lembut dan menenteramkan tentu membuat pria ingin meminang dan menjadikannya sebagai pendamping hidup.

Suami dan Istri yang sedang beribadah
Jadilah seorang wanita yang mengajak suami kepada kebaikan

Seorang pria baik-baik tentu mencari wanita baik-baik. Pria yang saleh tentu mencari wanita salihah. Oleh karena itu, untuk ditemukan oleh suami idaman, milikilah karakter yang diidamkan oleh mereka. Semoga para ukhti salihah dan rekan muslimah sekalian segera dipertemukan dengan suami idaman. Amin. Insya Allah. Wallahualam bissawab. (sumber: abiummi.com)

Dapatkan Update dan kabar Terbaru Dari @Sebarkanlah melalui Inbox Email Anda. Silahkan Masukkan Email Anda Gratis, Dan Kabar Dari Kami Akan langsung berada di Inbox Email Anda - Jangan Lupa Konfirmasi dan Check Email Anda untuk Verifikasi Anda berlangganan Berita Dari Kami Sebarkanlaha Secara Gratis. Follow Kami Di Facebook | Twitter | Google+

0 Response to "Nasehat Untuk Anak Gadis Anda Bunda - Dapatkan Suami Idaman dengan 8 Karakter Ini "

Posting Komentar