Apa Saja yang Perlu Wanita Jaga ? Simak Berikut ini...

Begitu mulianya kedudukan Wanita Muslimah dalam Islam hingga Allah memberikan banyak batasan dalam rangka menjaga kemuliaannya. Namun sayang, masih banyak Muslimah yang justru tidak menghargai dirinya sendiri, tidak menjadikan dirinya berharga. Setiap aturan yang ditetapkan Allah hanya dianggap sebagai penghambat eksplorasi kecantikan yang ada pada dirinya.
Maka, renungkanlah perkara-perkara berikut. Inilah di antara hal-hal yang harus mereka jaga:
1. Alis
Rasullulah melaknat perempuan yang mencukur atau menipiskan bulu kening atau meminta supaya dicukurkan bulu kening. (HR. Abu Daud)
2. Pamer perhiasan
Dan janganlah mereka (perempuan) menghentakkan kaki (atau mengangkatnya) agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. (QS. An-Nur 31)
3.Wewangian
Siapa saja wanita yang memakai wangi-wangian kemudian melewati suatu kaum supaya mereka itu mencium baunya, maka wanita itu telah dianggap melakukan zina dan tiap-tiap mata ada. (HR. Nasai)
4. Dada
Hendaklah mereka (perempuan) melabuhkan kerudung hingga menutupi bagian depan dada-dada mereka. (QS. An-Nur Ayat 31)
5. Gigi
Rasullulah melaknat perempuan yang mengikir gigi atau meminta supaya dikikirkan giginya (HR. At-Thabrani)
6. Pakaian yang tipis
Asma Binti Abu Bakar telah menemui Rasullulah dengan memakai pakaian yang tipis. Sabda Rasullulah: Wahai Asma! Sesungguhnya seorang gadis yang telah berhaid tidak boleh baginya menampakkan anggota badan kecuali pergelangan tangan dan wajah saja(HR. Muslim dan Bukhari)
7. Tangan
Sesungguhnya kepala yang ditusuk dengan besi itu lebih baik daripada menyentuh lawan jenis yang tidak halal baginya. (HR. At Tabrani dan Baihaqi)
Demikian penjagaan Islam bagi kaum Muslimah. Semoga perkara-perkara tersebut membuat wanita lebih menghargai dirinya, bukan malah menganggapnya sebagai sesuatu yang membuatnya terkekang.
(fauziya/muslimahzone.com)

Dapatkan Update dan kabar Terbaru Dari @Sebarkanlah melalui Inbox Email Anda. Silahkan Masukkan Email Anda Gratis, Dan Kabar Dari Kami Akan langsung berada di Inbox Email Anda - Jangan Lupa Konfirmasi dan Check Email Anda untuk Verifikasi Anda berlangganan Berita Dari Kami Sebarkanlaha Secara Gratis. Follow Kami Di Facebook | Twitter | Google+

0 Response to "Apa Saja yang Perlu Wanita Jaga ? Simak Berikut ini... "

Posting Komentar