Hati-hati!Kenali Gejala Kanker Payudara sebelum Anda Telat Menyadarinya!

Pada umumnya,  sel-sel tubuh akan mereproduksi dirinya ketika dibutuhkan. Namun, ada kalanya sel-sel yang seharusnya bisa dikontrol malah mereproduksi diri semakin banyak sehingga membentuk sebuah jaringan padat yang kita kenal sebagai tumor. Sel-sel yang terus bertambah banyak secara abnormal akan memicu munculnya bahaya yang lebih jauh yang kita kenal sebagai kanker.
Bagi kaum wanita, pertambahan jaringan baru juga bisa terjadi di wilayah payudara. Pertumbuhan jaringan ini bisa menyebar dari payudara ke organ tubuh lainnya atau disebut sebagai metastasis. Walau jarang, namun pertambahan jaringan di area payudra ini juga bisa terjadi pada pria. Beberapa penyebab utama yang disinyalir menjadi pemicu terjadinya kanker payudara adalah : 


1. Pertambahan usia. Usia 40 bagi wanita dan 60 bagi pria adalah usia berpotensi besar terkena kanker payudara.
2. Keturunan. Risiko terkena kanker payudara sangat besar jika ada keluarga yang terjangkit penyakit ini.
3. Pola makan yang kurang sehat. 
4. Obesitas.
5. Rokok.
6. Konsumsi alkohol.
7. Malas berolahraga. 

Lalu bagaimana mendeteksi awal penyebab terjadinya kanker payudara? Kenali gejala-gejala di bawah ini sebelum Anda terlambat menanganinya :

- Muncul benjolan pada payudara atau sekitarnya selesai menstruasi
- Terjadi perubahan bentuk payudara
- Munculnya cairan bening atau puting payudara menjadi kemerahan
- Kulit payudara menjadi berkerut dan bersisik

Jika Anda mendeteksi hal-hal tersebut di atas, segera lakukan pemeriksaan lanjutan pada dokter spesialis langganan Anda. Mengantisipasi anomali yang terjadi pada tubuh Anda sejak dini akan meminimalisir risiko yang muncul pada diri Anda.

Dapatkan Update dan kabar Terbaru Dari @Sebarkanlah melalui Inbox Email Anda. Silahkan Masukkan Email Anda Gratis, Dan Kabar Dari Kami Akan langsung berada di Inbox Email Anda - Jangan Lupa Konfirmasi dan Check Email Anda untuk Verifikasi Anda berlangganan Berita Dari Kami Sebarkanlaha Secara Gratis. Follow Kami Di Facebook | Twitter | Google+

0 Response to "Hati-hati!Kenali Gejala Kanker Payudara sebelum Anda Telat Menyadarinya!"

Posting Komentar