Samarkan Flek Hitam Dengan Pepaya? Ini CARANYA! Daripada Hanya Ditutupi Foundation...

Sebarkan Di Facebook Teman  - Sengatan sinar matahari serta penggunaan kosmetik dalam jangka panjang seringkali menimbulkan efek samping yang merugikan bagi wajah. Salah satunya, membuat wajah mengalami hiperpigmentasi.

Hiperpigmentasi pada wajah ini biasa disebut juga dengan flek hitam. Timbulnya flek hitam pada wajah menjadi momok tersendiri bagi para wanita. Pasalnya, selain mengurangi nilai pada kecantikan wajah, pada orang-orang tertentu, flek hitam juga bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Pokoknya, flek hitam nggak banget deh!

Oleh sebab itu, ketika flek hitam muncul di wajah, kita seringkali melakukan berbagai upaya, agar flek hitam tak terlihat. Nah, daripada sibuk menebalkan foundation agar flek hitam tertutupi, lebih baik pakai cara tradisional untuk mengusirnya jauh-jauh dari wajah kita. Salah satu upaya tradisional yang bisa kamu lakukan untuk mengusir flek hitam ini adalah dengan bantuan pepaya.

Disebutkan dalam laman www.perfectskincareforyou.com, buah tropis yang umumnya memiliki panjang sekitar 7 inci dan berat sekitar 1 pon ini kaya akan enzim papain yang dapat membantu memudarkan flek hitam pada wajah. Enzim papain yang terkandung dalam pepaya ini dipercaya dapat membantu mempercepat proses pergantian kulit, sehingga flek-flek hitam yang terdapat pada wajah terdorong tergantikan dengan kulit baru.

Kamu bisa menggunakan pepaya untuk mengusir flek hitam pada wajah dengan dua cara....
Cara yang pertama, yaitu dengan memanfaatkan puree buah pepaya matang untuk dijadikan masker wajah. Caranya, terapkan puree pepaya matang pada area kulit wajah yang terkena flek hitam, lalu diamkan selama sekitar dua puluh menit kemudian bilas wajah kamu hingga bersih.

Cara kedua, kamu bisa menggunakan pepaya mentah. Pertama, parut pepaya mentah (pepaya yang masih hijau) dan tambahkan perasan air jeruk nipis ke dalamnya. Oleskan campuran air pepaya dan jeruk nipis ini pada area wajah terkena flek. Diamkan selama sekitar lima belas menit, kemudian bilas wajah kamu hingga bersih.

Terlepas dari kandungan enzim papain yang melimpah, buah tropis yang tumbuh sepanjang tahun ini juga kaya akan nutrisi dan zat antioksidan seperti karoten, vitamin C dan flavanoid, vitamin B, folat dan asam pantotenat, mineral, kalium, dan magnesium lho. Maka dari itu, banyak produk kecantikan yang menggunakan pepaya sebagai komponen dasar mereka.

Nah, itulah cara alami untuk mengusir flek hitam pada wajah. Selain mudah dan murah pastinya, menggunakan masker alami dari pepaya untuk mengusir flek hitam pada wajah ini juga aman dan tanpa efek samping lho! So, jika kamu ingin wajah kamu segera terbebas dari flek hitam, coba cara ini ya! (vemale)
Sumber : muslimahcorner.com

Dapatkan Update dan kabar Terbaru Dari @Sebarkanlah melalui Inbox Email Anda. Silahkan Masukkan Email Anda Gratis, Dan Kabar Dari Kami Akan langsung berada di Inbox Email Anda - Jangan Lupa Konfirmasi dan Check Email Anda untuk Verifikasi Anda berlangganan Berita Dari Kami Sebarkanlaha Secara Gratis. Follow Kami Di Facebook | Twitter | Google+

0 Response to "Samarkan Flek Hitam Dengan Pepaya? Ini CARANYA! Daripada Hanya Ditutupi Foundation... "

Posting Komentar