Diet Tapi Tetap BEBAS MAKAN, Ada?? Ada,...Simak Penjelasannya

Dunia Wanita - Wanita, akan selalu memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi cantik dan ideal dengan berat badan yang ia inginkan. Terkadang, untuk bisa mendapatkan tubuh ideal dan menurunkan berat badan, mereka dengan rela menahan lapar dan memilih untuk tidak makan, khususnya sarapan.
Padahal sarapan merupakan bagian penting saat Anda ingin diet. Dikutip dari www.stylecraze.com, menurut para pakar diet, ahli gizi dan dokter, Anda disarankan untuk harus selalu sarapan. Sarapan yang bagaimana? Tentu saja sarapan yang penuh dengan protein dan nutrisi lainnya untuk membantu melancarkan metabolisme dan membantu membakar kalori.
Bahkan, di dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa sarapan yang baik dengan nutrisi lengkap justru membantu membakar kalori lebih banyak, membuat perut kenyang tahan lama dan memberikan jeda lama untuk waktu makan selanjutnya. Itulah mengapa sarapan yang tepat merupakan hal penting yang perlu Anda lakukan untuk mengawali hari.
Lalu, apakah Anda merupakan salah satu wanita yang belum tau bagaimana sarapan yang dapat membantu Anda diet? Ini dia jadwal sarapan sehat dan dapat membantu diet Anda :
Hari Senin

Mulailah hari Senin dengan makan 2 butir telur rebus yang dipasangkan dengan semangkuk kecil brokoli rebus. Atau bisa juga Anda menjadikan telur sebagai omelet dengan ditambahkan sayuran serta jamur. Sarapan sederhana ini membuat Anda memenuhi kebutuhan protein di pagi hari untuk persediaan energi sepanjang hari. Jika bosan dengan menu ini, Anda bisa memilih membuat smoothies pisang dengan susu low-fat.

Hari Selasa
Sarapan yang tepat di hari selasa adalah oatmeal atau roti gandum. Jika Anda suka, bisa juga membuat bubur kacang hijau yang dipadukan dengan kacang merah. Bubur ini kaya protein sekaligus juga memenuhi serat makanan yang akan membuat perut Anda kenyang sepanjang hari.


Hari Rabu
Menu sarapan hari Rabu adalah makan sereal dengan susu low-fat. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan tumis tahu dan sayur dengan nasi merah. Jika sulit mendapatkan nasi merah, Anda bisa mengganti dengan ngemil kacang almond satu genggaman tangan. Ini dapat membantu Anda mengontrol kolesterol dan menurunkan tekanan darah.
Hari Kamis

Sarapan hari kamis adalah dengan sup tempe tahu. Olahan kedelai ini akan memenuhi kebutuhan protein dan memberikan asupan asam lemak omega-3. Anda bisa menambahkan jamur atau sayur lain sesuai selera dalam sup.

Hari Jumat
Di hari Jum'at pagi, makanlah 2 buah kentang rebus atau ubi rebus. Anda juga bisa menambahkan 1 butir orak-arik telur di atas kentang rebus. Anda tetap membutuhkan karbohidrat, namun tetap berpatokan pada sumber karbohidrat sehat.

Hari Sabtu
Akhiri minggu sibuk Anda dengan mengkonsumsi salad sayur dan buah di pagi hari untuk sarapan. Anda bisa memasukkan berbagai macam buah sehat seperti alpukat, apel, pisang, dan anggur dengan selada dan kubis. Taburkan biji wijen dan kacang almond serta minyak zaitun ke dalamnya.

Hari Minggu
Biarkan hari Minggu tubuh Anda sedikit bersenang-senang. Namun, jangan sampai Anda hilang kendali akan diet Anda. Anda bisa minum susu low-fat atau yogurt dengan pancake dan diakhiri dengan buah-buahan.Tambahkan madu jika suka.
*******
Apakah Anda ada menu sarapan diet yang biasa Anda lakukan di rumah? Share di kolom komentar ya...

Dapatkan Update dan kabar Terbaru Dari @Sebarkanlah melalui Inbox Email Anda. Silahkan Masukkan Email Anda Gratis, Dan Kabar Dari Kami Akan langsung berada di Inbox Email Anda - Jangan Lupa Konfirmasi dan Check Email Anda untuk Verifikasi Anda berlangganan Berita Dari Kami Sebarkanlaha Secara Gratis. Follow Kami Di Facebook | Twitter | Google+

0 Response to "Diet Tapi Tetap BEBAS MAKAN, Ada?? Ada,...Simak Penjelasannya"

Posting Komentar