Infused Water, Minuman dengan Potongan Buah-Buahan yang Menyegarkan dan Menyehatkan

Infused Water, Minuman dengan Potongan Buah-Buahan yang Menyegarkan dan Menyehatkan.Simak selengkapnya…
Tak jarang kita dapati di meja teman kantor atau saat bepergian, mereka membawa minuman dalam botol bening yang berisi potongan buah segar beraneka warna. Apakah nama minuman tersebut dan apa khasiatnya bagi kesehatan?
Minuman dengan buah potong ini disebut Infused Water. Infused water atau dalam bahasa indonesia disebut air infus menjadi trend kesehatan yang kini merebak sampai ke Indonesia.  Di luar negeri, Infused water dipopulerkan oleh blogger asal oregon AS bernama Amy Pogue. Ia sendiri mengaku terinspirasi oleh ibunya yang sejak kecil selalu memberinya air dengan potongan lemon didalamnya. Infused water adalah air putih yang telah diberi tambahan potongan buah atau herbal sehingga memberikan sensasi rasa buah yang menyegarkan pada air minum.
 
Infused Water
Berikut ini teknis pembuatan Infused Water:
1. Siapkan air minum setengah liter dalam wadah (botol atau gelas)
2. Siapkan buah yang diminati untuk ditambahkan ke dalam air minum
Usahakan menggunakan buah yang memiliki rasa asam (acid) atau netral karena rasa manis cenderung menimbulkan rasa bosan jika diminum dalam jumlah banyak.
Buah juga harus dalam keadaan segar dan matang yang optimal. Jangan gunakan buah-buahan mentah karena banyak zat gizi yang belum terbentuk sempurna.
3. Cuci bersih dan potong-potong buah lalu masukkan ke dalam air minum
Dalam setengah liter bisa di isi dengan 10-15 potongan tipis buah. Lalu simpan dalam kulkas dan diamkan selama 6-12 jam agar sari patinya keluar.
4. Diamkan selama kurang lebih 6 jam sampai sari buahnya keluar dan air akan berubah rasanya.
5. Air siap dikonsumsi. Disarankan mengkonsumsi air infus sebelum makan agar gizinya bisa langsung diserap tubuh.
Keunggulan air infus atau infused water adalah :
1.Bahan dan cara membuatnya mudah dilakukan oleh siapa saja
2.Buah atau herbalnya mengandung zat gizi dan mineral yang baik untuk kesehatan
3.Membantu kita untuk mengkonsumsi air lebih banyak karena aromanya yang segar
4.Membantu mereka yang tidak suka buah agar lebih menyukai buah
5.Dapat menciptakan berbagai sensasi rasa sesuai yang di inginkan.
Beberapa buah yang bisa digunakan untuk air infus adalah anggur, apel, belimbing, buah naga, jeruk nipis, kiwi, lemon, nanas, mangga,mentimun, jeruk/orange.
Infused water pada prinsipnya tidak hanya berisi irisan buah tapi juga bisa dimasukan herbal atau rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, daunt mint, daun kemangi, serai dan lain sebagainya.
Penting untuk di ingat bahwa buah-buahan yang telah dipakai untuk infused water dapat digunakan sekali lagi. Jadi maksimal adalah dua kali pemakaian. Jika di simpan dalam lemari pendingin, infused water bisa bertahan hingga 2-5 hari.

Dapatkan Update dan kabar Terbaru Dari @Sebarkanlah melalui Inbox Email Anda. Silahkan Masukkan Email Anda Gratis, Dan Kabar Dari Kami Akan langsung berada di Inbox Email Anda - Jangan Lupa Konfirmasi dan Check Email Anda untuk Verifikasi Anda berlangganan Berita Dari Kami Sebarkanlaha Secara Gratis. Follow Kami Di Facebook | Twitter | Google+

0 Response to "Infused Water, Minuman dengan Potongan Buah-Buahan yang Menyegarkan dan Menyehatkan"

Posting Komentar